Sekda buka Rakerda IV PKK Kabupaten Halmahera Tengah

Sekda buka Rakerda IV PKK Kabupaten Halmahera Tengah

Weda. Sekretaris Daerah Halmahera Tengah Yanto M. Asri membuka dengan resmi Rapat Kerja Daerah IV PKK Kabupaten Halmahera Tengah di Aula Salahudin bin Talabudin Kantor Bupati. Jum’at, (08/10/2021)

Dengan mengusung Tema “Kemitraan dan Sinergitas menjadi Kunci dalam mewujudkan Keluarga Berdaya dan Sejahtera” Pembukaan Rakerda PKK dihadiri oleh Forkopimda, Asisten, Staf Ahli, Ketua Darma Wanita Persatuan dan Pimpinan OPD Halmahera Tengah serta seluruh TP PKK Kabupaten Halmahera Tengah di tingkat Kecamatan dan Desa.

Dalam sambutan tertulis Bupati yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Yanto M. Asri menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pengurus dan anggota PKK Kabupaten Halmahera Tengah atas kerja kerasnya dalam pemberdayaan masyarakat.

Sekretaris Daerah Yanto M. Asri melanjutkan bahwa diselenggarakannya Rakerda IV PKK Halmahera Tengah bertujuan untuk mendapatkan persepsi dan pemahaman yang sama mengenai rencana program nasional yang diatur dalam Permendagri Nomor 26 Tahun 2020.

Selain upaya peningkatan kualitas kerja dan memperkuat program kerja organisasi, rapat kerja ini akan menjadi forum dan sarana bertukar pikiran sesuai dengan tugas utama PKK sebagai penggerak pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat. Lanjut Sekda Yanto

Dengan itu Sekda Yanto berharap agar kegiatan PKK mendapat dukungan dari SKPD terkait sehingga sasaran pemberdayaan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai.

Sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Amriah Edi Langkara, S.E berharap kepada seluruh pengurus untuk tidak berjalan sendiri, namun selalu bermitra secara sinergis dengan lembaga swadaya masyarakat maupun komponen masyarakat lainnya, serta Pemerintah Daerah, dalam upaya mengatasi masalah ditengah-tengah masyarakat.

Sehingga nantinya TP PKK siap mengintegrasikan dan mensukseskan visi dan misi Pemerintah Daerah Halmahera Tengah yang berlandaskan Falsafah fagogoru Lanjut Ketua Amriah Edi Langkara, S.E

Sementara Ketua Panitia Rakerda IV PKK Kabupaten Halmahera Tengah Mardiah Abd. Rahim, S.E melaporkan bahwa rapat kerja akan dilaksanakan di Aula Salahudin pada tanggal 08-09 Oktober 2021 dengan jumlah peserta sebanyak 80 orang yang terdiri dari 15 orang pengurus PKK Kabupaten, unsur DPMD 5 orang dan peserta Kecamatan 60 orang dari 10 Kecamatan dengan menghadirkan 6 narasumber Pimpinan OPD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *