Tekan Penyebaran Covid-19, Pemda Halteng gelar Veksinasi Massal

Tekan Penyebaran Covid-19, Pemda Halteng gelar Veksinasi Massal

Pemda Halmahera Tengah menggelar kegiatan vaksin massal, Vaksinasi yang di gelar di pandopo Falcino Weda dengan Tema “Fagogoru Siap Vaksin, Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit.”.Ahad, 11/7/2020.

 

Dalam arahan singkatnya Wakil Bupati Halmahera Tengah Abd. Rahim Odeyani S.H. M.H, menyampaikan sejumlah data terupdate terkait Covid-19 yang ada diwilayah Maluku Utara khususnya kabupaten Halmahera Tengah kepada masyarakat yang hadir untuk divaksin.

Abd. Rahim Odeyani berpesan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan terutama 5M. ” Kepada Tenaga Kesehatan saya berpesan agar 3 T tetap dilakukan yaitu Testing, Tracking dan Treatment penting dilakukan jika ada info masyarakat yg ada gejala , terutama kepada yang bersangkutan dan orang-orang disekitarnya yg ada potensi tertular.

Lakukan swab agar bisa diisolasi mandiri agar mencegah penyebaran virusnya. Oleh karena itu, Dinas kesehatan dan Puskesmas mari kita tingkatkan kinerja dan laksanakan 3T untuk memastikan warga halteng terhindar dari Covid-19.” Tukasnya.

Wakil Bupati juga menyampaikan salam hangat dari Bupati Drs. Edi Langkara yang pada kesempatan ini belum bisa menghadiri kehiatan vaksin massal dikarenakan kondisi kesehatan beliau yang sedang menurun.

 

Kegiatan vaksin berjalan tertib dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

Turut hadir dalam kegiatan Vaksin massal ini Sekda kab. Halmahera Tengah, Ibu Ketua dan Wakil TP PKK Kab. Halmahera Tengah, Pimpinan OPD, jajaran TNI dan Polri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *