Tenis Meja Elang Cup II Resmi Dihelat

Tenis Meja Elang Cup II Resmi Dihelat
Kejuaraan tenis meja elang cup II wilayah timur resmi dihelat,acara resmi dibuka oleh kadispora Tidore kepulauan Ali Dukomalamo s.pd MSI mewakili walikota yang dilaksanakan di SMA I kelurahan Indonesian yang dihelat pada 12- 15 September 2021.
Bupati Halmahera tengah Edi Langakara mengatakan ,kejuaraan tenis meja elang CUP II tahun 2021 yang dilaksanakan pada hari ini, diharapkan bukan sekadar ajang yang menjadi rutinitas semata, akan tetapi lebih daripada itu, kita dapat menggali lebih dalam bakat-bakat olahragawan tenis meja yang selama ini terpendam.
Sehingga melalui momentum kegiatan ini diharapkan kita akan memiliki atlit-atlit tenis meja yang handal dan berkualitas, bahkan kedepan dapat melahirkan atlit-atlit yang bisa membawa nama harum daerah di pentas Nasional maupun Internasional.
“inilah momen emas untuk mengajarkan masyarakat, terutama anak-anak kita, mengenal olahraga tenis meja beserta nilai-nilai sportivitas, persaudaraan, percaya diri, hingga pada sikap saling hormat dalam berkompetisi.”ucap Bupati
Untuk itu, kami menyampaikan selamat datang di Tidore khususnya para atlit yang berasal dari luar Provinsi Maluku Utara, masing-masing Provinsi Sulawesi Utara. Provinsi Gorontalo dan Provinsi Papua Barat yang ikut berpartisipasi dalam kejuaraan ini.
Bahkan saya juga berharap kepada Pengprov PTMSI Maluku Utara untuk terus meningkatkan pembinaan agar dapat dipersiapkan ke jenjang yang lebih tinggi. Semakin banyaknya volume kejuaraan yang digelar, tentu dapat menjaring bibit muda tenis meja asal daerah Maluku Utara yang handal dan berkualitas.
Sementraa itu Ketua panitia elang cup II Muhlas Sirajudin mengatakan tujuan yang dicapai dari kejuaraan tenis meja terbuka wilayah indonesia timur elang cup II tahun 2021 ini adalah mengukur dan mengevaluasi kekuatan para atlit bagi setiap Perkumpulan Tenis Meja ( PTM ) yang tersebar di kabupaten/kota dalam wilayah Provinsi Maluku Utara dan di luar Provinsi Maluku Utara antara lain Provinsi Sulawesi Utara, provinsi gorontalo dan provinsi papua barat.
Adapun peserta yang Ikut berpartisipasi pada Kejuaraan Tenis Meja Terbuka Wilayah Indonesia Timur Elang Cup II tahun 2021 ini berasal dari berbagai Perkumpulan Tenis Meja ( PTM ) yang tersebar di kabupaten/kota dalam wilayah provinsi maluku utara dan luar provinsi maluku utara yang terdiri.
PTM Salero Star Ternate , Satelit Ternate , Bintang Timur Ternate , Falajawa 1 Ternate ,Albina Table Tennis Centre Ternate , rajawali Tidore, universitas Muhammadiyah ternate , Kabupaten Halmahera Selatan , Kabupaten Halmahera Tengah , Kabupaten Halmahera Barat, Raja Ampat , Gorontalo , Sulawesi Utara.
Adapun jumlah atlet yang berlaga sebanyak 127 atlit terdiri dari divisi I sebanyak 37 orang ,divisi II sebanyak 64 orang dan executif sebanyak 16 orang.
“Tidak ada prestasi tanpa partisipasi dan tidak ada prestasi tanpa kompetisi.” Berpartisipasi membuka kompetisi demi prestasi, saya bangga kepada kalian semua dan tidak lupa pula terima kasih untuk seluruh insan pecinta tenis meja yang telah turut ambil bagian pada kejuaraan ini.”Tutup bupati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *