Wabup kunjungan kerja di 3 Kecamatan

Wabup kunjungan kerja di 3 Kecamatan

Sebagai bentuk kepedulian dari Pemerintah Daerah untuk menggali informasi, menampung, menyalurkan dan mendengar berbagai masukan, saran dan aspirasi dari masyarakat, Wakil Bupati Halmahera Tengah Abd Rahim Odeyani, SH, MH melakukan kunjungan kerja di 3 (tiga) Kecamatan yaitu Kecamatan Weda Timur, Weda Utara dan Weda Tengah. Rabu, (8/9/2021)

Dalam kunjungan kerjanya yang berlangsung selama 3 (tiga) hari dari tanggal 6 hingga 8 September 2021 tampak Wakil Bupati bersama Wakil Ketua DPRD Hayun Maneke dan anggota DPRD Munadi Kilkoda melakukan tatap muka dengan masyarakat Desa Fritu, Messa, Kotalo, Yeke, Dote, Gemaf dan Kobe.

Antusias masyarakat menyambut kedatangan Wabup bersama rombongan terlihat luar biasa yaitu disambut dengan pengalungan bunga, pertunjukan tarian adat lalayon, cakalele dan musik tali dua oleh masyarakat setempat.

 

Tujuan kunjungan kerja selain untuk menyerap aspirasi dan mendengar keluh kesah masyarakat secara langsung melalui dialog interaktif terkait progres pembangunan di Halmahera Tengah sesuai visi-misi Elang Rahim, Wabup juga memberikan anjuran kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan ditengah musibah pandemi Covid-19.

Dalam tatap muka orang nomor dua di Halmahera Tengah ini mengatakan bahwa dalam waktu 3 tahun 9 bulan kepemimpinan Elang Rahim telah melakukan terobosan pembangunan infrastruktur dasar seperti pendidikan, kesehatan, telekomunikasi, jalan dan jembatan, listrik serta investasi yang hadir ditengah-tengah masyarakat mebutuhkan kolaborasi. “kolaborasi Pemkab dan Pemdes harus terbangun sehingga sinergitas pembangunan di Kabupaten Halmahera Tengah tidak pincang” tutur Wakil Bupati

Wakil Bupati dari partai Nasdem ini juga mengungkapkan tentang layanan di bidang kesehatan berupa BPJS gratis bagi masyarakat melalui kerja sama pemda dengan BPJS, program bantuan studi dan beasiswa S1, S1 kedokteran, S2, S3 dibidang pendidikan, meteran listrik gratis, pembangunan tower untuk bidang telekomunikasi, pembangunan jalan dan jembatan dibidang infrastruktur yang sudah dilakukan semata-mata untuk mewujudkan masyarakat maju sejahtera berlandaskan fagogoru

 

Disela-sela kunjungan kerja, Wakil Bupati Abd. Rahim Odeyani menyempatkan menghadiri syukuran dan tahlilan Kepala Desa Kotalo Fahmi Umar dan Din Arif Kepala Desa Dote sekaligus menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Gereja Pantekosta Jemaat Agape di Desa Gemaf.

Turut hadir dalam kegiatan tatap muka Camat setempat bersama para kepala desa dan perangkatnya, Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa, tokoh pemuda, tokoh masyarakat serta masyarakat setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *