Wisuda 14 Mahasiswa program profesi kepamongprajaan asal Kabupaten Halmahera Tengah

Wisuda 14 Mahasiswa program profesi kepamongprajaan asal Kabupaten Halmahera Tengah

Sebanyak 14 mahasiswa program profesi kepamongprajaan asal Kabupaten Halmahera Tengah yang menempuh pendidikan di Institut Pemerintah Dalam Negeri telah diwisuda dan lulus dengan predikat cumlaude. Sabtu, (1/8/2021)

 

Pelaksanaan wisuda berlangsung di kampus IPDN Cilandak Jakarta Selatan berlangsung hikmad dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pelaksanaan pendidikan profesi kepamongprajaan ini merupakan kerjasama Pemerintah Daerah Halmahera Tengah dengan IPDN yang bertujuan untuk menjembatani kebutuhan SDM sesuai dengan UU 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah dan juga keseriusan Pemerintah Kabupaten Halmahera untuk menyiapkan pamong Praja dalam menduduki kepala kewilayahan yang mempunyai kompetensi.

 

Ketua angkatan Babullah Kader mewakili 14 mahaasiswa dari Halteng menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pemerintahan Elang Rahim yang telah memberikan peluang peningkatan kompentensi aparatur di bidang pemerintahan.

“Semoga semua harapan dan cita cita Bupati dan Wakil Bupati mendapat berkah dari Allah. SWT” ungkap Babullah Kader

Untuk diketahui bahwa pendidikan profesi kepamongprajaan di tempuh selama 1 (satu) tahun di masa pandemi -19 sehingga perluliahan di lakukan secara online dengan mahasiswa berjumlah 54 orang yang berasal dari berbagai pemerintah daerah kabupaten/kota di Indonesia yakni : Kab. Hallmahera Tengah, kabupaten Purwakarta, kab. Tangerang, kab.Kuningan kab. Bandung Barat, kab. Cirebon, kota Sukabumi, kabupaten Tabalong, kab. Bojonegoro serta Kabupaten Timika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *