Pemda Halteng Peringati Hari Pahlawan ke – 76

Pemda Halteng Peringati Hari Pahlawan ke – 76
Peringatan Hari Pahlawan ke – 76 dengan tema Pahlawanku Inspirasiku, Pemerintah Daerah Halmahera Tengah (Halteng) menggelar Upacara Indoor bertempat di Aula Salahuddin bin Talabuddin, Kantor Bupati. Wakil Bupati (Wabup) Halmahera Tengah Abd. Rahim Odeyani, SH., MH, bertindak sebagai Pembina Upacara, Rabu (10/11/202).
Upacara juga dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada para Purnawirawan dan Warakawuri, serta keluarga pejuang Hi. Salahuddin bin Talabuddin, yang diberikan langsung oleh Wabup Abd. Rahim Odeyani, didampingi Forkopimda Halteng.
Dalam upacara, Iptu. Mohtar Thenu, S.IP, yang juga selaku Kasat Samapta Polres Halteng bertindak sebagai komandan upacara, pembaca teks pembukaan UUD 1945 dan pesan-pesan pahlawan, Rivaldi Kobe dan Kristi Tahalele, Siswa – Siswi SMK 8 Halteng, serta pembaca do’a Kepala Kantor Kemenag Halteng, M. Qubais Baba.
Wabup, Abd. Rahim Odeyani yang membacakan amanat tertulis Menteri Sosial Tri Rismaharini megatakan, pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang kita peringati sebagai Hari Pahlawan ini harus kita contoh, dengan satu tekad, gigih dan berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun, serta tidak pernah peduli akan keterbatasan atau halangan.
Wabup mengajak, melalui peringatan Hari Pahlawan tahun 2021, marilah kita bersama-sama menyatukan tekad dan langkah, bahu membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggungjawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing dalam membangun Indonesia lebih baik.
Upacara ini turut dihadiri Forkopimda Halteng, Asisten dan Staf Ahli, seluruh Pimpinan OPD, TNI / POLRI, Pengurus Persit Halteng, Siswa – Siswi SMK 8 Halteng, serta jajaran ASN lingkup Pemda Halteng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *